Pengembangan Kapasitas Masyarakat Rentan Melalui Focus Group Discussion (FGD)
Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Tanjungbalai Utara pada Hari Rabu, 15 April 2015
Bnnk Tanjungbalai melaksanakan kegiatan Pengembangan Kapasitas Masyarakat Melalui Focus Group Discussion, Rabu tanggal 15 April 2015 bertempat di aula kantor camat Kecamatan Tanjungbalai utara.acara ini diikuti oleh lima kelurahan dari beberapa kecamatan di kota tanjungbalai yang memang menjadi tempat rawannya peredaran dan penyalahgunaan narkoba.
Adapun lima kelurahan tersebut terdiri dari kelurahan Pasar Baru, kelurahan Perjuangan, kelurahan Pahang, kelurahan Kuala Silau Bestari dan kelurahan Semula Jadi yang dibagi dalam 5 kelompok sesuai dengan nama kelurahan masing-masing. Tiap-tiap kelompok diberikan topik tentang P4GN di lingkungan masing-masing untuk di diskusikan.
Diskusi dipandu oleh moderator Ira Yunita Uli Hutabarat, S.I.Kom dan sebagai narasumber adalah bapak kepala bnnk tanjungbalai, AKBP Saharudin Bangko, SH.,MBA. Diskusi berlangsung dengan lancar dan  setiap kelompok sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini, terlihat dari partisipasi baik melalui pertanyaan,pernyataan dan saran pada saat berdiskusi. Melalui pemaparan para peserta, marak nya peredaran narkoba di kota tanjungbalai dikarenakan letak geografis nya, yang dekat dengan negara tetangga, Malasya sehingga sangat rawan dimanfaatkan orang-orang yang tidak bertanggungjawab untuk memasukkan barang haram tersebut ke kota ini. Selain itu juga, lemahnya pengawasan instansi terkait dalam hal keluar/masuknya barang melalui pelabuhan Teluk Nibung.
Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat tidak menjadi apatis sekaligus menjadi mitra bnn untuk dapat melaksanakan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba khususnya di kota Tanjungbalai.





Komentar

  1. Salam Anti Narkoba
    Gema Nusantara Anti Narkoba DPD Tanjung Balai Sudah terbentuk, Mohon petunjuk dan arahan nya.
    Wassalam

    BalasHapus

Posting Komentar