BNNK TANJUNGBALAI MELAKUKAN KEGIATAN SOSIALISASI P4GN PADA SISWA SLTP NEGERI 2 TANJUNG BALAI


 Foto Bersama Siswa SLTP N 2 Tanjungbalai


Narkoba merupakan masalah yang krusial yang ada di Indonesia  dan butuh reaksi cepat dalam upaya pencegahan dan pemberantasannya. Sebagian besar Pengguna Narkoba adalah kalangan pelajar, maka Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan sosialisasi P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) terhadap siswa-siswi SLTPN/Swasta yang ada di Kota Tanjungbalai, Sedangkan untuk sosialisasi kali ini dilaksanakan di SLTP Negeri 2 Tanjungbalai pada hari kamis(10/7). Kegiatan ini dihadiri oleh 60 siswa – siswi SMPN 2 Tanjungbalai, dan kepala sekolah bapak drs.Sayuti.
Dalam sambutannya Kepala BNNK Tanjungbalai AKBP Saharudin Bangko, SH. MBA, menyatakan bahwa “ Narkoba adalah perusak moral anak-anak bangsa”. Adapun Yang bertindak sebagai pemateri adalah Ira Yunita Uli Hutabarat, S. Ikom sebagai penyuluh BNNK Tanjungbalai. Materi sosialaisasi kali ini mencakup pengenalan tentang narkoba, bahaya penyalah gunaan narkoba dan landasan hukumnya.
Antusias para siswa SLTP NEGERI 2 Kota Tanjungbalai sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan Sosialisasi P4GN yang dilakukan oleh BNNK Tanjungbalai yang terlihat dari jumlah kehadiran serta keaktifan para siswa dalam mendengarkan dan member pertanyaan kepada pemateri BNNK Tanjungbalai.

 Ira Yunita Uli Hutabarat S. IKom (penyuluh Bnnk Tanjungbalai)
Adapun tujuan penyuluhan kali ini adalah untuk menumbuhkan ide-ide kreatif para pelajar tentang cara pencegahan narkoba dalam diri dan lingkungan sekolahnya, serta mengetahui dan mengenal narkoba dan bahayanya,  dan untuk membangkitkan semangat para generasi muda Indonesia khususnya generasi muda Kota Tanjungbalai dalam menjauhi narkoba.
Pada akhir penyuluhan Kepala BNNK Tanjungbalai menghimbau kepada siswa – siswi SLTP Negeri 2 Kota Tanjungbalai agar berpacu mengejar prestasi dan menjauhi narkoba dengan cara menjadi “Polisi bagi dirinya sendiri”.

by: 

Komentar